Skip to content

Kepada

12/05/2013
tags:

Kepada api yang berkobar
Kutanya sebuah arti keberanian
menjadi setitik cahaya
ditengah gelapnya hutan

Kepada air yang mengalir
Kutanya arti sebuah kesabaran
mengalun jauh tak terarah
meresap lalu menyesuaikan

Kepada batu yang membisu
Kutanya makna sebuah kesetiaan
menjadi beku tak boleh malu
hingga akhirnya terbuang jauh.

Kepada kertas yang tertulis
Kutanya makna konsistensi
memberi pengetahuan dengan tulisan
walau tercoreng tinta dimana mana

Kepada diriku yang mengadu
Kutanya apa yang telah kupunya
dikala ujian menyapa
dalam kalut dan takutku.

Iklan
29 Komentar leave one →
  1. 12/05/2013 14:08

    puisi isengnya cakep gan… 🙂

  2. 12/05/2013 15:03

    kog bertanya berani pada api, sabar pada air, setia pada batu, intinya pengen konsisten menulis gitu? apa konsisten bisa ikut ujian?

    • 12/05/2013 18:00

      hihi bebas dah mau diterjemahin pa, lha ini cuma iseng kok buk

      • 14/05/2013 03:08

        kok iseng bisa sekeren ini? 😕

      • 14/05/2013 05:17

        Makanya itu saya juga heran yang iseng lebih sering dibilang bagus daripada yang dipikir mateng mateng hehehehe

      • 16/05/2013 00:38

        masa iya?
        yang dipikir mateng mateng mana ka? yisha bandingin deh……..

      • 16/05/2013 21:14

        Nah itu dia, saya juga susah ngebedain mana yang iseng mana yang mikir hehehe

  3. 12/05/2013 18:41

    Serasa tertampar ribuan tangan membaca puisi ini.

  4. jampang permalink
    13/05/2013 04:23

    keren…. mantap….

    • 13/05/2013 05:49

      Masih mantab punya bang jampang nie hehehe

      • jampang permalink
        13/05/2013 06:29

        halah…. udah lama nggak bikin puisi niy

      • 13/05/2013 15:58

        Tapi menulis novelnya semakin lancar aja nie pak hehehe

      • jampang permalink
        14/05/2013 02:15

        lah… baru satu doank yang jadi 😀

      • 14/05/2013 05:16

        Lha bukannya sudah 3 ya?

      • jampang permalink
        14/05/2013 06:15

        novel baru satu…. kummcer satu… puisi dua… memoar dua

        *ngiklan*

      • 14/05/2013 09:18

        Nah kan.. akhirnya muncul juga hehehe

  5. 13/05/2013 23:57

    Kalo baca puisi sampeyan ini kok seperti sedang mendengarkan Cak Nun di pengajian Padhang Bulan. Mantab, bung!

    • 14/05/2013 00:09

      syukurlah bukan gus mus yg disandingkan.. bisa kualat saya hihihi

  6. 18/05/2013 07:01

    mus

    • 18/05/2013 07:04

      ya mbaling.. gimana kabar? dengar2 sudah melendung nie perutnya apa bener?

      • 18/05/2013 14:17

        hahh… denger dari infotemen mana? gosiplah

        aamiin doain aje ye segera.. he

      • 18/05/2013 14:19

        uyeee dah. gk tau nie denger2 aja hihihi

  7. 24/05/2013 07:04

    “Jadi… apa ini?” tanyaku memastikan, karena aku tidak memahami kepada siapa tulisan ini dibuat.

  8. 26/03/2014 09:17

    iseng tp mantab, ku sk puisinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: